Diskominfo Kab. Belitung Selenggarakan Pembinaan dan Pemberdayaan KIM 2018

Diskominfo Kab. Belitung Selenggarakan Pembinaan dan Pemberdayaan KIM 2018

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung kembali menyelenggarakan Pembinaan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di ruang pertemuan Diskominfo Kab. Belitung, Jum’at (4/5).

Kepala Diskominfo Adnizar, SH menyampaikan bahwa KIM merupakan mitra pemerintah dalam mendesiminasikan informasi. “KIM juga harus mampu memanfaatkan teknologi sebagai sarana penyebarluasan informasi” ujar Adnizar.

Sementara Kepala Seksi Pengembangam Kemitraan dan Layanan Informasi Publik, Abdul Kodir, A. Md pada laporannya menyebutkan jumlah peserta yang diundang sebanyak 50 orang, yaitu camat, lurah, kepala desa dan tokoh pemuda desa, serta 4 KIM yang telah terbentuk. “KIM Pelita Damai dari Kelurahan Kampong Damai, KIM Berita Parit dari Kelurahan Parit, KIM Mendanau dari Kecamatan Selat Nasik dan KIM Tanjong Lancor dari Kecamatan Selat Nasik.

Selanjutnya dijelaskan keguatan berlangsung sehari dengan materi dari 3 narasumber. “Narasumber berasal dari Forum KIM Kota Bandung, Asdar Saleh, Dinas Kominfo Kabupaten Karangasem, Ni Nyoman Budiartini dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik dari Dinas Kominfo Kabupaten Belitung, Fithrorozi, S.Kom, ME” jelas Kodir. (Siti)