mtq-kab-belitung-2018

Pjs. Bupati Belitung Buka MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2018

Pjs. Bupati Belitung Buka MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2018

mtq-kab-belitung-2018Tanjungpandan—-Bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan Belitung, Pjs. Bupati Belitung Drs. H. Sahirman, M.Si secara resmi membuka kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2018 dengan ditandai pemukulan gendang (03/04) selasa malam.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Belitung, menyampaikan bahwa pelaksaan MTQ ini untuk memotivasi supaya lebih mencintai al qur’an dengan membaca, memahami dan mengamalkannya, karena al qur’an merupakan pedoman hidup kita supaya lebih bertaqwa. Orang yang jarang membaca al qur’an akan banyak salah paham terhadap islam. Melalui MTQ mari kita tingkat kecintaan kepada Al Qur’an jangan sampai acuh terhadap al Qur’an agar Allah tidak mengacuhkan kita.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Belitung Drs. H. Jasagung Haryadi,M.Si dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Belitung akan berlangsung tanggal 3-6 April 2018 yang berlangsung di Gedung Nasional, Gedung Wanita dan Aula Makodim 0414 Belitung. MTQ Tingkat Kabupaten Belitung dengan tema Kita Tingkatkan Minat Baca, Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Al Qur’an menuju masyarakat Belitung yang berkarakter Religius, Kreatif, dan Mencintai Persatuan. Para juara MTQ Tingkat Kabupaten Belitung akan mengikuti MTQ tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang. Total peserta MTQ Tingkat Kabupaten Belitung tahun 2018 ini berjumlah 144 orang.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Belitung ini forkominda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung Ketua MUI Kabupaten Belitung, Ketua Baznas Kabupaten Belitung , Camat, Lurah, Kades serta undangan lainnya.
Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung (Salam M3rd3k4 brOOOO)