PJS. Bupati Belitng Sampaikan LKPJ

PJS. Bupati Belitng Sampaikan LKPJ

Tanjungpandan—Pjs. Bupati Belitung Drs. Sahirman,M.Si menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2017 pada Rapat Paripurna V Masa Persidangan ke II DPRD Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2017-2018 pada senin (02/04) bertempat diruang sidang DPRD Kabupaten Belitung.

Dalam penyampaian LKPJ, Pjs. Bupati Belitung mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2017 sudah sesuai sebagaimana yang diharapkan, dimana seluruh unsur penyelenggara pemerintah telah mampu memberikan kontribusinya guna menunjang terwujudnya tujuan penyelenggaraan pemerintahan yang telah ditetapkan, sehingga pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah ini merupakan akumulasi kinerja dari kontribusi seluruh unsur penyelenggara pemerintah sesuai perannya masing-masing.

Untuk laju pertumbuhan ekonomi dan angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) baik atas dasar harga konstan ditahun 2016 dan laju pertumbuhan ekonomi kabupaten Belitung mencapai 4,81% meningkat sebesar 0,28% jika dibandingkan dengan tahun 2015 yang pertumbuhannya hanya 4,53%. Indikator pertumbuhan ekonomi makro daerah tersebut setiap tahunnya menunjukkan peningkatan, tentunya hal ini merupakan implikasi positif dari kualitas kinerja Pemerintah Daerah didalam pengelolaan dan pelaksanaan pembangunan daerah. Selain itu, indeks pembangunan manusia juga ikut mendukung dan memberikan gambaran positif terhadap keberhasilan pelaksanaan Pemerintah Daerah. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Belitung, indeks pembangunan manusia Kabupaten Belitung pada tahun 2015 sebesar 70,29 dan tahun 2016 meningkat menjadi 70,81.

Capaian keberhasilan untuk urusan wajib juga menunjukkan keberhasilan yang menggembirakan, yang meliputi pendidikan; kesehatan; pekerjaan umum dan penataan ruang ; perumahan rakyat dan kawasan pemukiman; ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat; dan sosial. Dan untuk urusan pilihan yang meliputi kelautan dan perikanan; pariwisata ; pertanian; perdagangan dan perindustrian.

Diakhir penyampaian LPKJ, Pjs. Bupati Belitung mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari legislatif baik pimpinan maupun anggota dewan serta aparatur Pemerintah Kabupaten Belitung terhadap penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah.

Penyampaikan LKPJ ini dihadiri Ketua DPRD Kab. Belitung, Wakil Ketua DPRD Kab. Belitung, Anggota DPRD Kab.Belitung, Forkominda Kab. Belitung, Sekda kab.Belitung, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kab.Belitung, kepala SKPD se-Kab.Belitung,Camat, Lurah, Kades dan undangan lainnya.
Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung