Penerbangan Perdana Batik Air Terbangi Belitung

Penerbangan Perdana Batik Air Terbangi Belitung

Tanjungpandan—Dalam rangka menunjang sektor pariwisata, Maskapai Batik Air dengan menggunakan pesawat tipe airbus A320 mendarat di Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan tepat pada pukul 08.10 Wib.  Dengan membawa penumpang sebanyak 156 orang dengan rincian 144 kelas Ekonomi dan 12 kelas bisnis,  dan turut dalam penerbangan perdana  (Inaugural Flight)  Pjs. Bupati Belitung Drs. H. Sahirman, M. Si dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani,A.Md.

Pada kesempatan ini, Pjs. Bupati Belitung Drs. H. Sahirman, M. Si menyambut baik dengan masuknya maskapai Batik Air ke Belitung demi menunjang sektor pariwisata yang sedang berkembang saat ini.  Terlebih Belitung memiliki destinasi wisata terbaik dunia yang menawarkan potensi wisata terutama Tanjung Kelayang yang termasuk salah satu 10 tujuan wisata prioritas nasional.

Sementara itu, dari pihak maskapai Batik Air yang diwakili oleh GM. Operasional Capt. Arif Purnawanto, dalam sambutannya mengatakan penerbangan ini diharapkan menjadi solusi bagi pelancong saat akan melakukan perjalanan ke Belitung,  rute baru ini karena Letak Belitung yang sangat geostrategis semakin menambah daftar rute favorit yang dilayani Batik Air.  Keseriusan Batik Air memaksimalkan konektivitas seluruh wilayah jalur udara. Layanan ini akan mengandalkan pesawat airbus A320 dan Boeing 737-800NG, Ujarnya.

Adapun jadwal penerbangan yaitu berangkat dari Cengkareng ke Tanjungpandan pukul 06.45 wib, tiba di Tanjungpandan 07.40 Wib dan sebaliknya Tanjungpandan ke Cengkareng pukul 08.35 wib, tiba di Cengkareng pukul 09.25 wib.

Turut hadir dalam penyambutan penumpang perdana batik air,  Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, forkominda, KadisHub Prop. Kep. Babel,  KadisHub Kabupaten Belitung,  Kepala Bandara H.AS Hanandjoeddin, para pelaku pariwisata,  agen tiket serta undangan lainnya.

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung