netralitas-pns-belitung

Pjs. Bupati Belitung Ingatkan Seluruh PNS Untuk Menjaga Netralitas

Pjs. Bupati Belitung Ingatkan Seluruh PNS Untuk Menjaga Netralitas

netralitas-pns-belitungTanjungpandan- Saat menjadi Inspektur Upacara, Pjs Bupati Belitung, Drs.H. Sahirman M,Si. mengingatkan agar setiap Pegawai Negeri Sipil untuk menjaga netralitas dalam rangka memasuki Pemilukada serentak pada Juni mendatang.

Dalam Upacara Bulanan yang dilaksanakan pada hari Senin, (19/03) bertempat di Halaman Kantor Bupati Belitung, Sahirman menyampaikan bahwa netralitas penting untuk dilaksanakan oleh setiap PNS saat memasuki masa Pemilu, agar terhindar dari hukuman disiplin. Namun beliau juga menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil untuk menggunakan hak pilihnya sebagai Warga Negara Indonesia, sebab satu suara menentukan masa depan bangsa dimasa yang akan datang, khususnya Kabupaten Belitung.

Selain menjaga netralitas, Sahirman juga menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, untuk terus meningkatkan disiplin dalam bekerja dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Beberapa bentuk disiplin Pegawai Negeri sipil yang harus ditaati sesuai Peraturan tersebut, yang diatur dalam Pasal 3 antara lain; (a) Melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada PNS dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab, (b) Mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan sendiri, seseorang, dan atau golongan, (c) Memegang rahasia jabatan yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan, (d) Bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan Negara, (e) Masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja, dan (f) Memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat”, jelas Sahirman.

Tentunya hal tersebut harus terus dilaksanakan, selain menjadi tanggung jawab dan kewajiban setiap Pegawai Negeri Sipil, hal tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Belitung dalam mengoptimalisasikan pelayanan bagi seluruh masyarakat agar upaya reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Belitung bisa terwujud dengan baik.

Upacara Bendera yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S.E., M.A.P. dan Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Belitung berjalan dengan hikmat dan lancar. (FW)

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung