kesepakatan-bupati-jaksa-belitung

Kesepakatan Bersama Antara Bupati Belitung dan Kejaksaan Negeri Tanjungpandan

Kesepakatan Bersama Antara Bupati Belitung dan Kejaksaan Negeri Tanjungpandan

kesepakatan-bupati-jaksa-belitungTanjungpandan—–Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos bersama Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Sekti Anggraini,SH.MH melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Kejaksaan Negeri Tanjungpandan tentang kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung (06/02) selasa pagi.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan wujud nyata peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang perdata dan tata usaha negara, bagi Pemerintah Kabupaten Belitung maupun bagi Kejaksaan Negeri Tanjungpandan.

Lebih lanjut, adanya kerjasama ini menunjukkan bahwa kejaksaan sebagai aparat penegak hukum tidak saja berperan dalam melaksanakan tugasnya dalam bidang-bidang hukum tertentu saja, tetapi dapat juga berperan dibidang hukum yang lain seperti dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Belitung maupun masyarakat umumnya, ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Sekti Anggraini,SH.MH dalam sambutannya mengatakan kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Belitung dan Pemerintahan Desa Se-Kabupaten Belitung dengan jajaran kejaksaan Negeri Tanjungpandan serta untuk memperlancar koordinasi dan komunikasi serta untuk mempercepat, mempermudah prosedur penyelesaian masalah dengan tujuan akhir mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Diakhir sambutannya Kepala Kejari Tanjungpandan menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama dibidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang meliputi kegiatan Penegakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Pelayanan Hukum diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Forkominda Belitung, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Kepala SKPD, Kepala BUMN, Camat, Lurah, Kepala Desa serta undangan lainnya.
Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung