Desa Pulau Gersik Peringati Hari Jadi ke-50

hari-jadi-desa-pulau-gersik-50Pulau Gersik, Jumat (25/08) Tepat pada pukul 09.00 seikat balon warna-warni dilepaskan ke udara oleh Kepala Desa Pulau Gersik, Husni Thamrin dari atas podium. Diiringi suara sirene, warga bertepuk riuh.

Pada tahun 2017, Desa Pulau Gersik memperingati hari jadi ke-50, dari tanggal hari jadi 12 Juli 1967. Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Desa Pulau Gersik (HJDPG 50), Abdul Gafar, menjelaskan bahwa kegiatan ini baru dapat terlaksana pada saat ini karena pada bulan Juli lalu sedang bulan Ramadhan. “Tetapi, tetap tidak mengurangi arti dan makna dari peringatan hari jadi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Desa Pulau Gersik dalam sambutannya, menyampaikan harapan besar akan kemajuan Desa Pulau Gersik. “Semoga dengan momen ini, kita dapat terus menerus membaktikan diri untuk kemajuan Desa Pulau Gersik yang kita cintai ini.”

Warga berkumpul sejak pagi hari di lapangan sepak bola Desa Pulau Gersik, yang merupakan pusat kegiatan warga di desa pulau tersebut. Ada beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan HJDPG ke-50 ini, diantaranya doa bersama, potong tumpeng, Hiburan Rebana dan Pentas Tari Anak-Anak, serta pelepasan balon. Terakhir, acara ditutup pada pukul 17.00 dengan makan bersama.

Berikut video cuplikan pelepasan balon oleh Kades Pulau Gersik;

Lihat juga dokumentasi HJDPG 50 di album foto kegiatan Kecamatan Selat Nasik