IKPB Mengabdi Melalui KKL 2017 di Selat Nasik

kkl-ikpb-selat-nasikSelat Nasik, Setelah mengikuti acara peresmian dan pelepasan Tim KKL IKPB tahun 2017di ruang rapat Pemkab Belitung, TIM KKL IKPB Selat Nasik segera diberangkatkan menuju Desa Selat Nasik, Pulau Mendanau Kecamatan Selat Nasik.

Kegiatan pengabdian oleh Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) Pusat yang beratajuk ” Dari Rantau Idang Kampong” ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 14 sampai 25 Juli 2017. Kegiatan pengabdian berfokus kepada isu pendidikan seperti dengan core-bussines IKPB sebagai lembaga perkumpulan pelajar.

Seperti yang dikatakan oleh Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, sebelumnya dalam acara Pelepasan TIM KKL IKPB 2017, bahwa terdapat berbagai permasalahan dalam bidang pendidikan di Kabupaten Belitung, salah satunya lama penduduk bersekolah di Kabupaten Belitung terbilang rendah dengan perhitungan pada tahun 2016 hanya sebanyak 8,33 tahun. Hasil ini diperoleh dari jumlah penduduk yang bersekolah di Kabupaten Belitung dijumlahkan sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuhnya. kkl-ikpb-2017-selat-naik

Senada dengan wakil bupati Belitung, Ketua Tim KKL IKPB 2017, Rizki Yulius, juga menyampaikan harapan positif mengenai kegiatan ini. “Mudah mudahan dalam momentum ini kami sebgai pelajar belitong bisa belajar langsung dari masyarakat, menyunbangkan ide , gagasan, dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang kami dapat di bangku pendiddikan tinggi agar terjalin kepekaan sosial dan persatuan antara masyarakat, pelajar dan pemerintah. Semoga keberadaan kami di desa membawa dampak positif sebagi kontribusi aktif kami menawarkan wajah masa depan pulau belitong kedepan,” ujarnya yang dikutip melalui laman facebook IKPB Pusat.

Share This: