Gubernur Akui jika Belitung lebih Maju dari Ibukota Provinsi

TANJUNGPANDAN- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzandi Rosman mengakui jika Kabupaten Belitung lebih maju dari Ibu Kota Provinsi, hal tersebut diungkapkan Gubernur  saat menghadiri acara paripurna HUT Kota Tanjungpandan Ke-179 di Ruang Rapat Paripurna  DPRD Tanjungpandan (05/07/2017).

Dihari jadi Kota Tanjungpandan ke 179 Gubernur memuji sekaligus mengkritik Kabupaten Belitung, kritikan yang disampaikan tidak lain untuk kemajuan bersama.

” Saya mengakui jika Kabupaten Belitung lebih melesat dari Ibu Kota Provinsi saya memuji itu, ingat pujian itu Racun dan kritikan itu obat, untuk itu saya ingin semua kabupaten maju bersama dan saling mendukung.” Papar Gubernur.

Seperti kita ketahui saat ini Kabupaten Belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata, dan dengan dijadikannya Tanjung Kelayang Sebagai kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjadikan Belitung semakin dilirik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

” Ketika kita memiliki potensi pariwisata dan berkomitmen untuk memajukan pariwisata kita dituntut untuk terus berkreasi dari waktu kewaktu, masa kemasa agar kita tidak tertinggal.”ungkapnya

Untuk itu Gubernur menyarankan agar Kabupaten Belitung segera menyusun Peraturan daerah Rencana Detail Tata Ruang (Perda RDTL), selaiin itu Fasilitas umum seperti toilet dan Mushola wajib ada di setiap tempat wisata dan mengajak masyarakat untuk sadar akan kebersihan itu penting.

Lain halnya dengan Bupati Belitung Sahani Saleh, menurutnya selama ini masyarakat menilai keberhasilan suatu daerah hanya dilihat dari sisi pembangunan infrastruktur saja, tetapi menurutnya ada hal yang lebih penting lagi yakni Indeks Prestasi Manusia, saat ini Kabupaten Belitung dari tingkat umur sekolah dari SD, SMP sudah terpenuhi.

Sahani juga memaparkan bahwa saat ini sudah ada lima program nasional yang di bangun di Belitung seperti pembangunann Bandara bertaraf Internasional, adanya Pelabuhan Tanjung Batu, adanya pulau karantina nasional, surplusnya energi Listrik dan terakhir pembangunan sarana air bersih.

Sumber: Dinas Kominfo prov. Babel
Penulis: Evani/Suci Lestari
Fotografer: Suci Lestari

Share This: