Rancangan APBDesa Se-Kecamatan Selat Nasik Diverifikasi Kecamatan

Selat Nasik, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun anggaran 2017 dari empat desa di Kecamatan Selat Nasik mulai diverifikasi oleh Kecamatan Selat Nasik. Kegiatan Evaluasi RABDesa TA 2017 ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 12 Maret 2017 sampai 15 Maret 2017. Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Camat Selat Nasik, Febriansyah, S.STP mengatakan bahwa dengan adanya verifikasi RAPBDesa di kecamatan akan mendekatkan desa-desa dengan kecamatan. Semua usulan dan aspirasi warga yang telah dituangkan dalam dokumen perencanaan pembangunan yang dimulai dari musdus (musyawarah warga tingkat dusun), musdes (musyawarah desa) dan kemudian dituangkan dalam RKP (Rencana Kerja Pemerintahan) desa, dapat dibahas secara optimal.

Masing-masing desa di Kecamatan Selat Nasi mendapat alokasi waktu satu hari untuk melakukan pembahasan RAPBdesa. RAPBDesa tersebut akan dibahas oleh teim Verifikasi kecamatan agar selaras dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Seperti diketahui, bahwa verifikasi RAPBDesa sejak tahun 2016 yang sebelumnya dilakukan oleh BPMPDPKB telah didelegasikan oleh Bupati Belitung melalui Peraturan Bupati Belitung nomor 33 tahun 2015 tentang Pendelegasian Evaluasi Rancangan Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kepada Camat.

Selama empat hari pelaksanaan verifikasi, aparatur desa yang juga didampingi oleh TA (Tenaga Ahli) pendamping desa menjelaskan program dan kegiatan yang akan mereka laksanakan sepanjang tahun 2017.