Kemenpar Adakan Sosialisasi Home Stay di Belitung

sosialisasi-home-stay-belitungTanjungpandan- Sosialisasi Homestay dan Sadar Wisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam rangka mendukung pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Belitung, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A. Rani pada hari bertempat di Aula Pertemuan Hotel Bahamas Tanjungpandan.

Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A. Rani. menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan pada hari ini dan berharap agar Kementerian Pariwisata RI dapat terus memberikan dukungannya kepada Pemerintah Daerah agar upaya dalam mengembangkan homestay di Kabupaten Belitung berjalan dengan baik.

Erwandi menambahkan kegiatan ini penting untuk pengembangan homestay desa wisata selanjutnya di Kabupaten Belitung sehingga seluruh peserta diharapkan dapat berdiskusi dan memanfaatkan informasi yang diperoleh dari narasumber untuk mendukung hal tersebut.

Diakhir sambutannya, Erwandi mengajak masyarakat untuk mendukung pariwisata dengan menjaga kebersihan serta memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki untuk dikembangkan.

“Kita diberikan alam yang indah dan mendapatkan dampak yang luar biasa terhadap masyarakat yang dapat dilihat dengan banyaknya objek-objek wisata yang berkembang disetiap Desa. Diharapkan kedepan dapat mendatangkan income dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat “, ujar Erwandi.

Sementara itu, Kabid Internalisasi dan Pengembangan Sadar Wisata kementerian Pariwisata RI, Drs. Yabes mengungkapkan bahwa acara pada hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan pusat guna mempercepat pengembangan 10 destinasi pariwisata  prioritas di Indonesia, melalui pembangunan desa wisata homestay pada destinasi wisata di Kabupaten Belitung.

Yabes menambahkan melalui sosialisasi serta rangkaian kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan industri Pariwisata. Kementerian Pariwisata diharapkan semakin menambah pengetahuan dan perilaki sadar wisata  masyarakat.

Acara sosialisasi yang diikuti oleh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung serta para pelaku pariwisata di Kabupaten Belitung dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan model diskusi. (FW)

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung