Pemerintah Daerah Siapkan Rencana Pembangunan Marina di Kabupaten Belitung

Tanjungpandan- melalui Rapat yang dihadiri oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos., Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A. Rani, dibahas rencana pembangunan Marina di Kabupaten Belitung, pada hari Kamis, (5/1/2017) bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung.
Dalam rapat tersebut dibahas mengenai langkah-langkah yang telah dan akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka kerjasamanya dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman untuk membangun Marina di Kabupaten Belitung. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ir. Arpani, mengatakan bahwa hingga saat ini dari kerjasama yang dilakukan terkait pembangunan tersebut telah dilaksanakan sejumlah langkah, seperti penelitian serta survey ke lapangan.
“Dari langkah yang dilakukan, dipilih 2 (dua) lokasi pembangunan Marina. Untuk lokasi utama adalah Eks. KJUB Tanjungpandan sedangkan lokasi kedua yakni Desa Juru Seberang pada Lokasi HKN Desa Juru Seberang Kabupaten Belitung.”

Arpani menambahkan pada Tahun 2017 ini, rencananya akan dilakukan penyusunan DED dan Dokumen AMDAL terkait pembangunan Marina tersebut.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung beserta Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Belitung. (FW)

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Belitung