Seminar ‘Three Ends’ di Kabupaten Belitung

seminar-three-ends-belitung-2016Tanjungpandan – Ajakan untuk segera Akhiri kekerasan pada perempuan dan anak, Akhiri perdagangan manusia, dan Akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan yang dikemas dalam program unggulan ‘Three Ends’ disampaikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Yohana Susana Yembise dalam Seminar ‘Three Ends’ yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung, pada Hari Jum’at (11/11/2016) bertempat di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri mengajak seluruh peserta maupun masyarakat di Kabupaten Belitung untuk ikut berpartisipasi melaksanakan program ‘Three Ends’ tersebut, karena tindak kekerasan pada perempuan dan anak di Indonesia masih senantiasa terjadi.

“Yang sangat memprihatikan adalah kekerasan seksual pada anak yang masih meningkat ini. Oleh sebabnya diperlukan action dalam menanggulangi persoalan tersebut, salah satunya melalui program ‘Three Ends’ “, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A. Rani yang mendukung dan mengajak masyarakat di Kabupaten Belitung untuk ikut serta melaksanakan program ‘Three Ends’ tersebut, yakni dengan Akhiri kekerasan pada perempuan dan anak, Akhiri perdagangan manusia, dan Akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan.

Sebagai bentuk dukungan dari implementasi program ‘Three Ends’,  Erwandi berharap agar nantinya Sekolah Ramah Anak dapat terwujud di Kabupaten Belitung.

Seminar ‘Three Ends’ merupakan rangkaian dari Program Jelajah 3Ends yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ditiga daerah, yakni Jailolo, Belitung dan Bandung.

Program Jelajah 3Ends dijadikan sebagai ajang publikasi dan penjangkauan masyarakat agar program unggulan Kementerian PP dan PA ini dapat diterima dengan mudah ditengah masyarakat. Acara ini dirancang di tingkat nasional untuk menjangkau seluruh masyarakat indonesia agar masyarakat semakin tahu dan sadar tentang hak-hak kaum perempuan dan anak.

Hadir dalam seminar tersebut,  unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Dinas/ Instansi dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya. (FW)

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung

Share This: