Seru! Turnamen Bola Voli Kecamatan Selat Nasik

Camat Cup Selat Nasik 2016

Selat Nasik, Sebanyak sembilan tim volley ball dari Pulau Mendanau beradu ketangkasan di turnamen volley ball Camat Cup 2016. Sejak dibuka oleh Camat Selat Nasik pada hari Selasa, (27/09) turnamen bola voli warga dari tiga desa di Pulau Mendanau datang memadati lapangan voli di halaman kantor Kecamatan Selat Nasik.

Dalam pengarahannya saat membuka turnamen ini, Camat Selat Nasik, Robert Harison, S.Sos., M.Si., mengatakan kegiatan ini dapat memberikan ruang kepada warga masyarakat di pulau Mendanau untuk meningkatkan prestasi
dibidang olahraga khususnya kepada kaum perempuan. Selain itu, diharapkan akan muncul bibit-bibit berprestasi dalam bidang olahraga bola voli ini. Tak lupa camat berpesan agar setiap tim dan para pendukung untuk dapat menjunjung semangat sportivitas dan ‘fair play’ dalam setiap pertandingan.

Turnamen bola voli Camat Cup 2016 ini adalah kali kedua sejak diadakan kembali pada 2015 lalu. Pada tahun ini, para peserta memperebutkan piala bergilir camat, piala tetap, uang pembinaan sebesar 3,5 juta rupiah untuk juara pertama,  tiga juta rupiah bagi juara ke-2, dan 2,5 juta rupiah untuk juara ke-3. Juga, hadiah untuk tim favorite penonton sebesar 1,5 juta rupiah.

Dalam penjelasannya, Pejabat Pelaksana Kegiatan, Edy Suhandrie mengatakan bahwa pendanaan kegiatan ini berasal dari dana APBD Kabupaten Belitung yang tertuang dalam DPA Kecamatan Selat Nasik Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kegiatan Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga. Sudah direncanakan, kegiatan turnamen ini akan berjalan setiap tahun pada bulan Agustus-Oktober.

Selain kegiatan turnamen bola voli putri, Edy mengabarkan bahwa pada pertengah Oktober 2016 juga akan segera diadakan turnamen Sepak Bola bagi tim sepak bola putra se-Kecamatan Selat Nasik.

Warga masyarakat di Kecamatan Selat Nasik sangat antusias dengan adanya kegiatan ini karena memberikan kemeriahan tersendiri. Seperti diketahui bersama, Kecamatan Selat Nasik merupakan kecamatan kepulauan yang terletak di Pulau Mendanau terpisah dari daratan Pulau Belitung.

Adanya kegiatan ini memberikan hiburan yang menarik bagi warga. Lebih dari itu, merupakan sarana mereka untuk
berkumpul dan bersosialisasi dan mempererat hubungan harmonis bagi setiap desa yang ada di Kecamatan Selat
Nasik, walaupun tim bola voli dari desa Pulau Gersik absen pada tahun ini.

Yang menarik, SMK Negeri 1 Selat Nasik telah membentuk dan menurunkan satu tim untuk bertanding di turnamen ini melawan ‘senior-senior’ mereka. Dalam pertandingan, mereka terlihat begitu bersemangat dan terlatih karena sebelumnya telah berlatih giat menyiapkan diri untuk event ini.

camat_cup_selat_nasik_2016 tim_bola_voli_kecamatan_selat_nasik gaspar_lawan_parseto porsigal_lawan_puteri_mendanau smk_lawan_volta smk_lawan_volta_camat_cup_selat_nasik smk_lawan_Volta_turnamen_bola_voli_selat_nasik_2016Berikut daftar tim yang bertanding pada turnamen bola voli putri Camat Cup 2016:
1. Metros dari desa Suak Gual
2. Porsigal (PSG) dari desa Suak Gual
3. Volta dari desa Petaling
4. Gaspar dari desa Selat Nasik
5. Porseto dari desa Selat Nasik
6. Posida dari desa Selat Nasik
7. JS (Jantung Sehat) dari desa Selat Nasik
8. Putri Mendanau dari desa Selat Nasik
9. Sasena dari SMK Negeri 1 Selat Nasik

Turnamen akan berlangsung sampai dengan hari pertandingan final pada tanggal 5 Oktober 2016. Inilah jadwal lengkap pertandingan turnamen bola voli Camat Cup Selat Nasik 2016:

jadwal_camat_cup_selat_nasik_2016