Desa Petaling akan Launching Ekowisata dan Agrowisata

ekowisata-mangrove-petaling

TANJUNGPANDAN-Sebagai dukungan kemajuan pariwisata di Kabupaten Belitung,  PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk  akan me-launching  destinasi Ekowisata Berbasis Konservasi Mangrove, Senin (26/9) pukul 11.00 di Desa Petaling di Kecamatan Selat Nasik. Selain itu, Maskapai milik Pemerintah RI ini akan meluncurkan destinasi  Agrowisata Berbasis Pertanian melalui Program Kemitraan Petani Lada (PKBL), di Batu Mentas, Desa Badau, Kecamatan Badau, Selasa (27/9) pagi.

Pelaksana Harian GM PT Garuda Indonesia Branch Office Tanjungpandan, Hermanu Susilo mengatakan, program ini merupakan realisasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) Garuda Indonesia untuk masyarakat di Kabupaten Belitung atas dasar masukan dari Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bappeda Belitung. “Semoga kepedulian Garuda Indonesia untuk pariwisata Belitung ini mampu mempercepat pembangunan sektor pariwisata,’’  ujar Hermanu.

Terpisah, Budi Setiawan, inisiator pendamping pengembangan destinasi wisata di Selat Nasik dan Badau ini,  membenarkan adanya rencana launching tersebut. “Semoga pogram ini mampu merealisasikan konsep pembangunan pariwisata berbasis community. Artinya menempatkan masyarakat sebagai pemain sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ ujar Budi kepada Belitong Ekspres, tadi malam.

Sementara untuk program di Badau, prinsipnya tetap ada misi membangun pariwisata. Hanya saja, program yakni pembangunan destinasdi agrowisata berbasis pertanian lada, nanas dan produk pasca panen. “Dari menanam hingga produk pasca panen harus mampu memberikan nilai tambah terhadap hasil pertanian. Semoga semua berjalan lancar dan sukses,’’ kata Budi.(mg2/agu)

sumber tulisan dan gambar: Belitong Ekspress

Share This: