Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Berlatih Serius

latihan-1Selat Nasik, Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kecamatan Selat Nasik Serius berlatih.

Latihan dipusatkan di Kantor Camat Selat Nasik yang juga menjadi tempat upacara peringatan HUT RI ke-71 pada hari Rabu, (17/08) nanti. Anggota Paskibra Kecamatan Selat Nasik yang berjumlah 33 orang in nantinya akan bertugas menaikan bendera pusaka (replika) pada pukul 08.00 di lapangan upacara Kecamatan Selat Nasik serta menurunkan bendera pusaka pada sore harinya.

latihan-2latihan4latihan-5Pelatihan pasukan pengibar bendera ini telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus 2016, dimana para anggotanya direkrut dari SMPN 1 Selat Nasik dan SMKN 1 Selat Nasik. Para pelatih terdiri dari anggota Koramil Selat Nasik, anggota Polsek Selat Nasik, Staf Kecamatan Selat Nasik yang juga alumni STPDN, serta purna paskibra tahun sebelumnya. Selain tim pelatih, disertakan juga tim kesehatan yang beranggota perawat dari Puskesmas Pembantu Selat Nasik untuk menjaga kesehatan anggota pasukan pengibar bendera kecamatan ini.