Meriahnya Pawai Pembangunan Kecamatan Selat Nasik

karnaval-kec-selat-nasik2Selat Nasik – Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun ini, Kecamatan Selat Nasik bersama tiga desa dan elemen masyarakat di Pulau Mendanau menggelar kegiatan Pawai Pembangunan pada Selasa, (30/8).

Kegiatan ini diikuti sejumlah lemabaga pemerintahan dan desa, serta organisasi maupun pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Selat Nasik. Dalam kegiatan pawai, peserta pawai melakukan atraksi ataupun sekedar memberi penghormatan di depan panggung kehormatan. Diatas panggung kehormatan tampak Camat Selat Nasik, Robert Harison, S.Sos., M.Si., Danramil Selat Nasik, Kepala SMKN 1 Selat Nasik, unsur Forkopimda Kecamatan Selat Nasik, pejabat di lingkungan Kecamatan Selat Nasik, para Kepala Desa serta undangan lainnya.

Kegiatan pawai pembangunan di Kecamatan Selat Nasik tahun ini berlangsung cukup meriah. Masyarakat tampak antusias berjejer di pinggir ruas jalan untuk menyaksikan secara langsung rombongan peserta pawai pembangunan.

karnaval-kec-selat-nasik3

karnaval-kec-selat-nasik

Tidak hanya penonton yang datang dari tiga desa di pulau Mendanau, warga masyarakat dari pulau Gersik, Buntar dan Kalangbau pun hadir untuk memeriahkan karnaval tahunan ini. Kemeriahan pawai pembangunan kali ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sejak diadakan kembali pada tahun 2013 lalu setelah lama tidak dilaksanakan. Rombongan peserta karnaval terdiri dari beragam jenis ada pawai jalan kaki, kendaraan hias, serta berbagai tampilan pawai lainnya dengan mengambil rute dari Lapangan bola dusun Tomok, Desa Selat Nasik hingga finish di lapangan kantor Kecamatan Selat Nasik.