Masyarakat Desa Pulau Gersik Memilih Kades Baru

pemilihan-kades-pulau-gersik

Pulau Gersik – Warga Desa Pulau Gersik dalam waktu dekat akan memiliki kepala desa baru. Hari ini, 25 Mei 2016, seperti yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung adalah hari Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Pulau Gersik.

Berbeda dengan banyak desa di daratan Pulau Belitung yang akan mengadakan pilkades (pemilihan kepala desa) secara serentak pada bulan Juli nanti, Pulau Gersik memilih Kepala Desa antar waktu lebih dahulu melalui mekanisme Musdes (musyawarah desa).

Adapun calon yang akan dipilih oleh masyarakat adalah Maharam dan Husni Thamrin yang merupakan putra daerah Pulau Gersik. Selama ini, tugas Kepala Desa Pulau Gersik dilakukan oleh Febriansyah, S.STP sejak 30 Agustus 2015 yang merupakan aparat Kantor Kecamatan Selat Nasik sebelum terpilihnya Kepala Desa Pulau Gersik yang baru.

Ada dua orang calon kepala desa yang akan dipilih oleh warga desa kepulauan yang sejak 12 Juli 1967 resmi memiliki pemerintahan desa yang mencakup  15 pulau baik yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni

 

Share This: