Dirjen Perikanan Budidaya Lepas Ekspor Perdana Ikan Kerapu

dirjen-lepas-ekspor-perdana-kerapu-belitung

Badau – Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebijakto didampingi Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melepas ekspor perdana ikan kerapu hasil budidaya nelayan Belitung pada Kamis, (12/5) di Pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau.

Dalam sambutannya, Sahani Saleh mengatakan kegiatan ini merupakan awal yang baik bagi kemajuan sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Belitung. Untuk itulah, nelayan saya harapkan mempunyai peranan yang besar untuk menggerakkan perekonomian di Belitung. ‘’Silahkan manfaatkan peluang ini. Karena sektor budidaya perikanan dan kelautan memiliki peluang yang cukup besar untuk dikembangkan lebih lanjut’’, kata Sahani.

Lebih lanjut, Sahani juga mengatakan ikan budidaya merupakan merupakan komoditas yang memiliki prospek yang menjanjikan secara ekonomi. Dan ikan kerapu merupakan salah satu yang diprioritaskan untuk promosi, karena memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

 

Sementara itu, Dirjen KP, Slamet Soebijakto mengharapkan agar ekspor perdana ikan kerapu ini bisa memberikan gairah baru untuk kegiatan budidaya ikan laut.

‘’Penetapan Kabupaten Belitung bisa langsung melakukan ekspor ikan budidaya di Hongkong berdasarkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan, Nomor 15/permen-KP/2016 tentang Pengangkutan Ikan Hidup’’, jelasnya.

Turut hadir dalam acara, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Azhar Romli, jajaran di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung dan di Lingkungan Pemkab Belitung, insan pers dan undangan lainnya.***dika

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung