Bupati Belitung Terima SUMPRIMAS Award 2016

bupati-belitun-g-terima-suprimas-award

Batam, 26 Mei 2016 – Bupati Belitung, H Sahani Saleh S.Sos menerima penghargaan The 1st Sumatera PR INDONESIA Media Relations Awards & Summit (SUMPRIMAS), untuk kategori Pemerintah Kabupaten dengan tingkat publisitas tertinggi di media nasional sepanjang Tahun 2015. Penghargaan tersebut diserahkan di Batam, Kamis (26/5/2016).

SUMPRIMAS merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Majalah PR INDONESIA bekerja sama dengan Isentia sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang media monitoring. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan korporasi lokal se-Sumatera dalam pencapaian eksposur tertinggi di media cetak sepanjang 2015.

Proses penilaian dilakukan berdasarkan media monitoring dari awal Januari hingga akhir Desember 2015. Monitoring eksposur tersebut dilakukan terhadap 12 media cetak nasional yang terbit di Jakarta. Hasil monitoring tersebut dilakukan dengan mengukur jumlah eksposur secara kuantitatif.

“Seluruh nama Pemprov, Pemkot, Pemkab, dan lebih dari 100 perusahaan layanan publik di Sumatera, kami masukkan dalam sistem monitoring yang dilakukan oleh Isentia,” tutur Pemimpin Redaksi Majalah PR INDONESIA Asmono Wikan.

Pada prosesnya, Majalah PR INDONESIA dan Isentia memutuskan sepuluh besar pemenang untuk masing-masing kategori. Lebih lanjut Asmono mengatakan, penyelenggaraan SUMPRIMAS diharapkan bisa mendorong kesadaran pemda dan korporasi lokal di Sumatera untuk lebih sadar dalam mempublikasikan keunggulan dan kinerja masing-masing daerah melalui media. “Ini merupakan bentuk branding daerah kepada publik melalui media,” ujarnya.

Selain menerima SUPRIMAS Award, Bupati Belitung juga diminta untuk menjadi narasumber dalam ajang bergengsi ini. Selama kurang lebih 20 menit, bupati memaparkan potensi serta strategi yang telah dilakukan Pemkab Belitung selama ini dalam memajukan sektor pariwisata.

Pemaparan Bupati mendapat sambutan meriah dari seluruh audiens yang hadir. Bahkan Icon PR Indonesia Nike Yosephine berkomentar dalam instagramnya bahwa paparan Bupati Belitung mengenai strategi branding dengan memanfaatkan momen laskar pelangi merupakan hal yang paling menarik perhatiannya sepanjang acara berlangsung.

Kehadiran Sanem di kota Batam tak hanya menarik perhatian mereka yang terlibat dalam acara SUPRIMAS ini, namun juga membuat Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) di Batam antusias untuk menggelar silaturahmi bersama bupati. Di sela-sela padatnya jadwal acara, bupati menyempatkan diri untuk beramah tamah dan meninjau sekretariat IKMB Batam. Segenap pengurus IKMB Batam optimis bahwa dengan komitmen Bupati dalam memajukan sektor pariwisata saat ini, akan membawa laju pariwisata Belitung naik setingkat ke level yang lebih tinggi.

Daftar Para Pemenang

The 1st Sumatera PR INDONESIA Media Relations Awards & Summit (SUMPRIMAS)

Kategori Pemprov

No Name
1 Pemprov Sumatera Utara
2 Pemprov Sumatera Selatan
3 Pemprov Riau
4 Pemprov Jambi
5 Pemprov Aceh
6 Pemprov Sumatera Barat
7 Pemprov Bengkulu
8 Pemprov Kepri
9 Pemprov Lampung
10 Pemprov Bangka Belitung

 

Kategori Pemkot

No Nama
1 Pemkot Padang
2 Pemkot Pekanbaru
3 Pemkot Batam
4 Pemkot Palembang
5 Pemkot Jambi
6 Pemkot Bengkulu
7 Pemkot Banda Aceh
8 Pemkot Medan
9 Pemkot Bandar Lampung
10 Pemkot Sawahlunto

Kategori Pemkab

No Nama
1 Pemkab Belitung
2 Pemkab Karo
3 Pemkab Bangka
4 Pemkab Bengkalis
5 Pemkab Siak
6 Pemkab Kampar
7 Pemkab Kepulauan Mentawai
8 Pemkab Simalungun
9 Pemkab Lahat
10 Pemkab Banyuasin

 

Kategori Korporasi Lokal

No Nama
1 Bank Nagari
2 Bank Sumsel Babel
3 Bank Sumatera Utara
4 Bank Aceh
5 Bank Riau Kepri
6 PLN Batam
7 Bank Lampung
8 Bank Bengkulu
9 PDAM Medan
10 PDAM Palembang

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung

Share This: