Bupati Belitung Membuka Kegiatan POPDA 2016

bupati-belitung-buka-kegiatan-popda

Tanjungpandan –  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, secara resmi dibuka oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos.,  pada Senin, (28/03/16) di Stadion Pangkallalang. Pembukaan Popda ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

”Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut baik kegiatan POPDA Tingkat Kabupaten Belitung yang kita laksanakan secara rutin ini. Pertimbangannya, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan lanjutan terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan di sekolah-sekolah dan klub-klub olahraga pada tingkat desa/kecamatan” jelas Sahani.

Sahani juga berharap agar bentuk pembinaan ini akan terus berlanjut dan membuahkan prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu propinsi dan nasional.

Sebelum membuka acara, Sahani juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet dan berharap agar peserta dapat bertanding dengan semangat sportifitas yang tinggi untuk menguji kemampuan dan prestasi yang sudah diraih selama ini.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia, Drs, Soebagio dijelaskan bahwa kegiatan ini akan diikuti 1.176 atlet se Kabupaten Belitung, yang terdiri dari 775 atlet putra dan 401 atlet putri. Atlet-atlet tersebut merupakan pelajar SD/SMP/SMA/SMK/MA Negeri/Swasta. Mereka akan bertanding dalam 8 (delapan) cabang olahraga dengan memperebutkan 51 medali emas, 51 medali perak dan 51 medali perunggu.  Juara I,II, dan III akan memperoleh piagam serta uang penghargaan.

Soebagio menjelaskan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain:

No CABANG OLAHRAGA TEMPAT PERTANDINGAN WAKTU
1 Atletik Stadion Pangkallalang 29-31 Maret 2016
2 Bulutangkis Lapangan Galeri UKM Tanjungpandan
3 Bola Voli Lapangan SMKN 2 TanjungpandanGor Tanjungpandan
4 Bola Basket Lapangan SMAN 1 Tanjungpandan
5 Sepak Takraw SMKN 2 Tanjungpandan
6 Tenis Meja Aula Dispora Kab. Belitung
7 Tenis Lapangan Lapangan PELTI Husin Tanjungpandan
8 Pencak Silat Gedung Nasional

 

Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan siswa yang berprestasi, cerdas, dan berbudaya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 29 Maret hingga 31 Maret 2016. (FW)

Sumber: Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung

Share This: