Wabup Belitung Tinjau Lokasi Titik Pantau GMT

wabup-tinjau-lokasi-GMT

Tanjungpandan – Wakil Bupati Belitung Drs. H. Erwandi A Rani didampingi rombongan dari Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Belitung, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan SPKD terkait meninjau 4 titik pantau lokasi Gerhana Matahari Total (GMT), Selasa (23/2). Lokasi tersebut yaitu, Bukit Tebalu, Bukit Batu Titi, Pantai Batu Bedil dan Kawasan Konservasi Tangkapan Air.

Menurut Wabup, empat titik pantau memiliki view bervariasi. Pengunjung bisa memilih sesuai selera masing-masing.

“Jika mau view-nya pantai dan pulau, bisa ke Pantai Batu Bedil. Jika mau perbukitan, bisa ke Batu Titi, Tangkapan Air atau Bukit Tebalu. Di Bukit Batu Titi, saya menilai cukup bagus dan hampir mendekati baik. Apalagi akses menuju puncak agak dekat dan jalannya agak mudah,” jelas Wabup.

Wabup menyarankan kepada pengunjung atau wisatawan untuk tidak terfokus pada satu lokasi, sehingga bisa melihat dan memanfaatkan momen itu secara sempurna dan leluasa.

Untuk fasilitas umum di titik lokasi GMT juga sedang dipersiapkan. Di Bukit Batu Titi sudah ada fasilitas seperti toilet umum, papan anjungan penyimpanan barang dan meletakan kamera, tugu gerhana dan akses jalan masuk. Di Bukit  Tebalu sudah ada shelter tempat beristirahat. Konservasi Tangkapan Air Desa Air Selumar juga terdapat akses jalan, shelter, dan parkiran luas. (Marvianty)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung

Share This: