Peringatan Hari Jadi Beltim Ke-13

peringatan-hari-jadi-beltim-ke-13Manggar – Kabupaten Belitung Timur kini menginjak usia ke-13. Dalam rangka menyambut Hari Jadi yang ke-13, beberapa kegiatan meriah pun digelar, diantaranya berbagai lomba, Sidang Paripurna Istimewa dan Malam Resepsi.

Peringatan Hari Jadi Beltim ke-13 diawali dengan Sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung pada Rabu, (27/1) di Ruang Rapat DPRD Beltim. Sidang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun, dan dihadiri sejumlah pejabat teras, baik di tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi Babel diantaranya; Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya, Pj. Bupati Beltim, HM Hardi, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, seluruh anggota DPRD Beltim, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani beserta anggota, mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra, pasangan calon terpilih, Yuslih dan Burhanudin, perwakilan SKPD se-Babel, anggota Forkominda se-Babel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Beltim menyampaikan sejarah berdirinya Kabupaten Beltim berkat perjuangan dan kebersamaan berbagai elemen masyarakat, baik melalui wadah Forum Masyarakat Peduli (FORMAP), Ikatan Sarjana Beltim (ISTB) dengan menggelar seminar yang kemudian terbentuklah Komite Pembentukan Kabupaten Beltim.

‘’Terima kasih atas perjuangan semua pihak. Mari kita jaga keharmonisan, kerukunan dan kesejahteraan untuk mencapai kesejahteraan Beltim di masa mendatang. Saya berharap adanya percepatan pembangunan di Beltim terpilih dan DPRD siap memberikan dukungan’’, kata Tom.

Sementara itu, Pj. Bupati Beltim juga turut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada pihak yang turut berperan aktif terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Beltim, sehingga terwujudnya suasana yang aman dan damai.

Disisi lain, Gubernur Babel juga mengucapkan selamat Hari Jadi ke-13 Beltim, Gubernur berharap Kabupaten Beltim ke depan akan lebih baik. Beliau juga mengucapkan terima kasih karena Pilkada Beltim 2015 berlangsung aman dan lancar. Gubernur mengajak agar semua pihak dapat mendukung siapapun yang terpilih. ‘’Mudah-mudahan kepemimpinan yang baru, Beltim dapat lebih maju dan masyarakatnya sejahtera’’, ujar Gubernur.

‘’Momentum Hari Jadi Beltim kiranya menjadi evalusi dan koreksi semua pihak agar bersama-sama dapat melakukan percepatan pembangunan. Semua pihak sudah menunggu, sehingga ke depannya cita-cita dan harapan masyarakat Beltim dapat terwujud’’, katanya.

Kemeriahan Hari Jadi ke-13 Kabupaten Beltim berlanjut dengan kegiatan Malam Resepsi Hari Jadi Beltim ke-13 di Auditorium Zahari, MZ, pada malam harinya. Dalam acara berlangsung pemberian penghargaan kepada tokoh dan masyarakat yang dinilai berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Turut hadir dalam acara, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dan sejumlah pejabat teras se-Babel. ***dika

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung