Bupati Belitung Sampaikan 3 Raperda

bupati-belitung-sampaikan-3-raperdaTanjungpandan – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Belitung tentang Izin Lingkungan, Raperda Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi serta Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 6 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dihadapan para Anggota DPRD Kabupaten Belitung pada Rapat Paripurna IX Masa Persidangan ke-I DPRD Kabupaten Belitung Tahun Sidang 2015-2016 yang berlangsung Senin, (11/1) di Ruang Sidang DPRD.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Raperda tentang Izin Lingkungan dilaksanakan berdasarkan prinsip pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Karena dengan semakin meningkatnya aktivitas pembangunan yang dilakukan dalam berbagai bentuk usaha dan kegiatan tentunya akan memberikan dampak terhadap lingkungan.

Sementara itu, berkaitan dengan Raperda tentang penataan dan pengendalian menara telekomunikasi dapat dijelaskan bahwa keberadaan menara telekomunikasi di Kabupaten Belitung memiliki potensi yang relatif besar sehingga perlu diatur dengan sebaik-baiknya dan dikelola secara optimal agar mampu memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Belitung.

‘’Lebih lanjut, terkait Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 6 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Belitung, dijelaskan bahwa yang menjadi dasar dari penyusunan regulasi dalam rangka peningkatan pelayanan penyelenggaraan administrasi kependudukan sejalan dengan tuntutan terhadap pelayanan administrasi kependudukan yang profesional dan dinamis dalam memenuhi standar pelayanan minimal menuju pelayanan prima’’, kata Bupati.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, perwakilan Forkominda Kabupaten Belitung, Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, tokoh masyarakat, anggota penggerak PKK beserta para undangan lainnya.

Pada Selasa, (12/1) juga berlangsung Pemandangan Umum Anggota DPRD terhadap 3 Raperda, yang akan dilanjutkan dengan penyampaian Jawaban Eksekutif terhadap 3 Raperda pada Senin, (18/1).

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung